February 5, 2013

Expo HIMAT IPB di CGUD 2013

Baca judulnya dengan baik dan benar sesuai EYD kan? #loh Apa sih artinya? Oke dijelasin dulu ya. HIMAT IPB singkatan dari Himpunan Mahasiswa Tjianjoer, Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA) Cianjur yang ada di IPB. Lalu apa sih CGUD? Nah, CGUD singkatan dari Cianjur Grand University Days 2013. Rangkaian acara CGUD tahun ini banyak banget, dari mulai TO, Charity Days, Lomba Menggambar, dan Expo! CGUD tahun 2013 memasuki tahun kedua, setelah tahun sebelumnya, 2012, sukses menuai respon yang baik dari siswa-siswi SMA di Cianjur. Jadi, tahun 2012 itu tahun pertamanya CGUD dan Asya salah satu bagian dari kepanitiannya loh :3 #terus. Tuh kan jadi ingin posting CGUD 2012 hmm tunggu postingannya ya :') Oke, kembali ke topik. Acara Expo nya dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2013. Dan, HIMAT IPB menjadi salah satu pengisi acaranya ~

Tanggal 31 Januari, HIMAT IPB mulai mengawali aksinya untuk membuat suatu karya dan kreasi yang beda dari expo lainnya. Lalu aksi pun dilanjutkan tanggal 2 Februari 2012 dari matahari terbit sampai malam pun berganti. Ingin mengucapkan terima kasih banyak buat Dado sebagai tuan rumah yang rumahnya mau diberantakin sama kita. Ajeng, Isma, Mutiara, Mustika, Rizka, dan Sandi sebagai ibu-ibu dapur yang masakin nasi liwet dan lauknya yang super enak. Ferry, Alam, Utari, Ulfah, Rizki, Iben, Ira, Diva, Irwan, Lisna, Ari, Ibe, dan Adly sebagai creator yang kece abis :3 Eco sebagai penyelamat dalam pengangkutan hasil karya ke TKP. Teh Nur yang mau menyempatkan diri dengan sibuk mengurusi baju HIMAT IPB yang bisa dipakai perdana dan pertama di acara CGUD 2013 ini. Dan, semua anggota HIMAT IPB atas doa dan partisipasinya yang secara tidak langsung menyukseskan acara ini :')

Proses pembuatan ular tangga
Alam berkreasi
Icon Fakultas di IPB versi Alam
Hasil Karya
Beberapa personil HIMAT IPB
Kegiatan HIMAT IPB
Mari Makan :9
Kreasi-tor Expo :D
Minggu, 03 Februari dan merupakan hari H-nya Expo CGUD 2013

Selamat Datang di CGUD 2013
Siap-siap memasuki wilayah ~
Stand Panciniti, Yogyakarta
Stand Kwaci UNPAD
Stand Formaci UPI
Stand Konamica Telkom
Expo HIMAT IPB, KECE ABIS :3
Main ular tangga :D
Here WE ARE

HIMAT IPB
Main Stage IPB
Mencari dan Memberi yang TERBAIK
Ekonomi
Kedinasan
Kesehatan
Hukum
Rumpun Agro
Para Personil yang KEREN BANGET :3
Gak masalah mulut sampai berbusa, tenggorokan sampai serak, kaki sampai pegal tak menentu. Ini demi kalian semua, siswa-siswi SMA di Cianjur, Calon Mahasiswa, generasi muda penerus bangsa. Karena, kami, sebagai kakak hanya bisa membantu memberikan informasi untuk membantu kalian menggapai cita dan asa.

Kalo dipikir-pikir nih ya ngapain sih kita cape-cape promosi dan sosialisasi tentang IPB? Uang kita keluar dan kita pun gak mendapatkan keuntungan, cape iya, dan habisin waktu juga. NAH! Jangan sampe mikir seperti itu! Namanya juga kontribusi pasti ada yang harus dikorbankan, kalo bicara tentang keuntungan, tenang aja, Allah Maha Adil dan Allah Maha Pemberi Rezeki, Allah akan membalasnya dalam waktu dan kondisi yang tepat. Tapi tetep niatnya karena Allah ya :) Buat teman-teman yang telah mendapatkan beasiswa dari IPB atau pemerintah ditunggu banget loh partisipasinya, yuk kita memberi feedback yang baik dengan cara yang baik seperti ini. IPB atau pemerintah pun pasti sangat senang sekali biaya yang dikeluarkan pun tidak sia-sia dan manfaatnya pun tersebar kemana-mana.

Meski memang beberapa diantara kalian tidak ikut berperan serta dan aktif dalam proses dekorasi, Asya selaku kakak kalian tak terlalu mempermasalahkannya, mungkin teman-teman lainnya pun begitu. Karena kontribusi tidak mengenal waktu dan tempat. Dan, ada banyak kontribusi baik secara langsung ataupun tidak langsung. Yang penting ketika kami butuhkan kamu selalu ada disana. Dan, jangan lupa untuk selalu mengingat dan ada untuk HIMAT IPB dalam kondisi apapun. Meski mungkin suatu saat nanti kalian bolong-bolong kumpulnya tapi tetaplah kembali. Tangan kami selalu terbuka untuk kalian semua yang mau menjadi keluarga HIMAT IPB :)

Ingin menyampaikan sesuatu juga, apa banget ya. Acara CGUD 2013 nya keren banget. Pertama di Cianjur dan mewadahi sesuatu yang baru. Kalo acaranya berlanjut, semua Perguruan Tinggi bergabung, semua calon mahasiswa menggali informasi di acara ini bakal super kece dan keren abis. Jadi inget setahun lalu di acara CGUD, Asya sebagai panitianya gak ikut merasakan berbagi cerita tentang menemukan cinta di pertanian IPB kepada calon-calon mahasiswa, tapi alhamdulillah tahun ini merasakannya :) Ya, meski ga ikut serta jadi bagian kepanitiaan CGUD 2013 ini tapi gak apa-apa, ikut meramaikan acaranya dan berbagi cerita, ilmu, pengalaman pun lebih bermakna, lebih berkesan, dan semoga lebih bermanfaat.

Semangat siswa-siswi Cianjur, calon mahasiswa dan generasi penerus bangsa! Tetap optimis dan yakin BISA, karena tak ada yang mustahil. Tetap banyak ikhtiar dan berdoa. Jangan lupa pake strategi supaya tepat sasaran. Semoga kalian diterima di Perguruan Tinggi yang kalian inginkan. Dan untuk siswa-siswi yang ingin masuk IPB, ditunggu banget loh. Tak sabar rasanya menyambut lalu mengucapkan Selamat Datang Putra-Putri Terbaik Bangsa, Generasi Emas Institut Pertanian Bogor di Kampus Rakyat :')

NB: Terima kasih terucap untuk Tari, Muti, Cika, dan panitia CGUD 2013 buat foto-fotonya :D Asya minta yaa :3

FOLLOW:
Twitter: @HIMAT_IPB
FB: IPB For Cianjur

No comments:

Post a Comment